‘Bebas’ Corona, Ini Aktivitas di Wuhan yang Kembali Normal

Berita Online

‘Bebas’ Corona, Ini Aktivitas di Wuhan yang Kembali Normal

7895522.comWuhan merupakan kota pertama kali kasus virus Corona dilaporkan. Namun, kini Wuhan sudah menyatakan kepada dunia bahwa mereka telah sepenuhnya memenangkan pertempuran melawan virus dan seluruh penduduknya berhak menikmati aktivitas normal seperti biasanya.

Wuhan kembali menjalani aktivitas normal hingga membuka beberapa aktivitas. Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, berikut aktivitas di Wuhan yang sudah kembali normal di masa pandemi virus Corona COVID-19.

1. Pool party
Beberapa waktu lalu viral foto dan video menampilkan ribuan orang berjoget mengikuti musik di tengah pandemi Corona COVID-19.

Orang-orang terlihat tidak mengenakan masker di Wuhan Maya Beach Water Park, dan tidak juga menerapkan menjaga jarak menikmati musik dalam sebuah festival musik elektronik yang digelar di pinggir kolam.

Baca Juga : Satgas COVID-19: Pembawa Virus 70 Persen Tak Bergejala, Potensial Menularkan

Pemerintah China menyebut pesta dugem di kolam renang di Wuhan yang sempat viral merupakan perayaan kemenangan dalam perlawanan terhadap virus Corona COVID-19

“Ini menunjukkan bahwa Wuhan telah meraih kemenangan strategis dalam perangnya melawan epidemi,” ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Zhao Lijian, dalam sebuah jumpa pers seperti dikutip dari AFP beberapa waktu lalu.

2. Membuka objek wisata
The Yellow Crane Tower, menjadi salah satu objek wisata yang terkenal di Wuhan yang telah di buka pada Rabu (29/4/2020) lalu.

Dikutip dari laman Times of India, jumlah pengunjung yang diizinkan masuk ke dalam taman akan dibatasi hingga 5400 per hari. Mereka yang ingin mengunjungi taman dapat memesan tiket secara online, dengan memindai kode QR di pintu masuk setelah pemeriksaaan suhu.

3. Sekolah
Kota Wuhan, China, akan membuka kembali sekolah mulai Selasa (1/9/2020). Wuhan menjadi tempat pertama kali virus Corona menyebar pada akhir tahun lalu.

Sebanyak 2.842 sekolah menengah, SD, dan TK di Wuhan akan dibuka mulai besok. Setidaknya ada 1,4 juta siswa yang akan kembali ke sekolah setelah selama berbulan-bulan belajar di rumah.

Selain itu, ada 83 universitas di kota Wuhan akan melanjutkan kelas offline secara bertahap pada bulan September karena virus Corona telah sepenuhnya teratasi.

Dikutip dari laman China Global Times, pembukaan sekolah di Wuhan karena ingin mengatakan kepada dunia bahwa mereka telah sepenuhnya memenangkan pertempuran melawan virus dan seluruh penduduknya berhak menikmati setiap hal positif.

Dikutip dari dataWorldometer, hingga kini Senin (31/8/2020), China melaporkan 85.048 kasus positif Corona dengan 4.634 kematian akibat Corona.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Online
Diberi Peringatan Keras oleh WHO Soal COVID-19, Ada Apa dengan Eropa?

Diberi Peringatan Keras oleh WHO Soal COVID-19, Ada Apa dengan Eropa? 7895522.com, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberikan peringatan keras terkait peningkatan kasus virus Corona COVID-19 di Eropa. Dikutip dari BBC, Direktur WHO di Eropa, Hans Kluge mengatakan dalam dua minggu terakhir terjadi peningkatan kasus baru Corona sebanyak dua kali lipat di lebih dari setengah negara …

Berita Online
Pengusaha Buka-bukaan Jatuh Bangun Bisnis Hotel hingga Kamar Isolasi

Pengusaha Buka-bukaan Jatuh Bangun Bisnis Hotel hingga Kamar Isolasi 7895522.com, Pandemi virus Corona (COVID-19) menghambat pergerakan manusia, baik dalam aktivitas perekonomian, aktivitas pengisi waktu luang seperti mengunjungi keluarga, berlibur, dan sebagainya. Padahal, pergerakan itu adalah sumber pendapatan bagi pengusaha hotel dan restoran. Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani mengungkapkan, para pengusaha …

Berita Online
PT KCI: Hindari Pemakaian Masker Buff dan Scuba di KRL

PT KCI: Hindari Pemakaian Masker Buff dan Scuba di KRL 7895522.com, PT KCI sedang menyosialisasikan kepada pengguna KRL untuk menghindari pemakaian masker buff dan masker scuba. Apa alasannya? “Kita di medsos baru sosialisasi efektivitas masker saja dan di stasiun kita lakukan sosialisasi itu saja,” kata VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, saat dikonfirmasi, Selasa …