COVID-19 Tembus 3 Ribu Kasus Perhari, Ini Pesan Kemenkes

Berita Online

COVID-19 Tembus 3 Ribu Kasus Perhari, Ini Pesan Kemenkes

7895522.comAngka kasus Corona di Indonesia sampai saat ini masih sangat tinggi. Hal ini membuat pemerintah semakin gencar mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan, seperti pakai masker hingga jaga jarak sampai vaksin yang diharapkan muncul.

“Jadi seluruh masyarakat kita himbau agar upaya-upaya yang memang kita anggap ampuh saat ini, sebelum vaksin ini ditemukan seperti menjaga jarak, memakai masker yang benar, kemudian mencuci tangan,” jelas Sekjen Kementerian Kesehatan RI drg Oscar Primadi, MPH, saat hadir mewakili Menteri Kesehatan pada acara kampanye masker di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (30/8/2020).

Baca Juga : Ini Alasan Buruh Ngotot Minta Upah Naik 8% di 2021

Namun, Oscar mengatakan tiga hal tersebut juga membutuhkan kesadaran dan kemauan yang tinggi dari masyarakatnya sendiri. Menurutnya, tugas pemerintah saat ini adalah untuk terus-menerus mengingatkan masyarakat untuk menerapkannya.

Oscar berharap, dengan adanya kampanye ini seluruh masyarakat baik yang ada di perkotaan, pedesaan, di perbatasan, di kepulauan untuk berjuang bersama memutus rantai penularan pandemi virus Corona COVID-19.

“Mari kita bersama-sama berjuang untuk melakukan pemutusan mata rantai penularan sesegera mungkin. Saya yakin, kalau ini kita lakukan dengan disiplin, kasusnya akan cepat menurun,” harapnya.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Online
Diberi Peringatan Keras oleh WHO Soal COVID-19, Ada Apa dengan Eropa?

Diberi Peringatan Keras oleh WHO Soal COVID-19, Ada Apa dengan Eropa? 7895522.com, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberikan peringatan keras terkait peningkatan kasus virus Corona COVID-19 di Eropa. Dikutip dari BBC, Direktur WHO di Eropa, Hans Kluge mengatakan dalam dua minggu terakhir terjadi peningkatan kasus baru Corona sebanyak dua kali lipat di lebih dari setengah negara …

Berita Online
Pengusaha Buka-bukaan Jatuh Bangun Bisnis Hotel hingga Kamar Isolasi

Pengusaha Buka-bukaan Jatuh Bangun Bisnis Hotel hingga Kamar Isolasi 7895522.com, Pandemi virus Corona (COVID-19) menghambat pergerakan manusia, baik dalam aktivitas perekonomian, aktivitas pengisi waktu luang seperti mengunjungi keluarga, berlibur, dan sebagainya. Padahal, pergerakan itu adalah sumber pendapatan bagi pengusaha hotel dan restoran. Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani mengungkapkan, para pengusaha …

Berita Online
PT KCI: Hindari Pemakaian Masker Buff dan Scuba di KRL

PT KCI: Hindari Pemakaian Masker Buff dan Scuba di KRL 7895522.com, PT KCI sedang menyosialisasikan kepada pengguna KRL untuk menghindari pemakaian masker buff dan masker scuba. Apa alasannya? “Kita di medsos baru sosialisasi efektivitas masker saja dan di stasiun kita lakukan sosialisasi itu saja,” kata VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, saat dikonfirmasi, Selasa …