Diiringi Gending Jawa, Gibran-Teguh Gowes Berangkat Daftar Pilkada Solo

Berita Online

Diiringi Gending Jawa, Gibran-Teguh Gowes Berangkat Daftar Pilkada Solo

7895522.comPasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa berangkat ke KPU Solo untuk mendaftar sebagai peserta Pilkada Solo. Gibran-Teguh berangkat naik sepeda onthel.

Sebelumnya, mereka melaksanakan prosesi doa bersama di kantor DPC PDIP Solo,Jumat (4/9/2020). Kemudian Gibran menyerahkan surat rekomendasi dari partai-partai pendukung kepada Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo sebagai partai pengusung.

Berbahasa Jawa, Gibran mengatakan menyerahkan surat dukungan partai-partai pendukung di dalam sebuah kotak agar nantinya diserahkan kepada KPU Solo. Kemudian Rudy membalas dengan mengalungkan untaian melati kepada Gibran-Teguh.

Diiringi dengan gending Jawa, Gibran-Teguh beserta istri, Selvi Ananda dan Serlly Yusnita berjalan menuju titik pemberangkatan. Gibran-Teguh berangkat bersepeda, sedangkan para istri naik kereta kuda.

Baca Juga : Vaksin Corona Merah Putih Sudah 40 Persen, Ini Update Terbarunya

Berangkat pukul 14.00 WIB, mereka akan melewati rute sekitar 5 kilometer. Mereka melintasi Pasar Nongko. Kemudian belok ke kiri melewati Jalan RM Said, Jalan Menteri Supeno, masuk Jalan Ahmad Yani, lalu berbelok ke Jalan Letjen Suprapto dan berakhir di KPU Solo, Jalan Kahuripan Utara, Sumber, Banjarsari.

Puluhan orang dari perwakilan partai dan relawan turut mengiringi pasangan tersebut. Satgas PDIP juga terlihat mengamankan perjalanan mereka.

Rencananya, setelah mendaftar ke KPU, mereka akan kembali lagi ke kantor DPC PDIP. Rudy mengimbau para kader agar tidak berkonvoi di jalan.

“Saya imbau agar kader tidak perlu ikut ke KPU. Nanti kita kembali lagi ke DPC. Setelah selesai, jangan ada yang berkonvoi keliling kota,” ujar Rudy.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Online
Diberi Peringatan Keras oleh WHO Soal COVID-19, Ada Apa dengan Eropa?

Diberi Peringatan Keras oleh WHO Soal COVID-19, Ada Apa dengan Eropa? 7895522.com, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberikan peringatan keras terkait peningkatan kasus virus Corona COVID-19 di Eropa. Dikutip dari BBC, Direktur WHO di Eropa, Hans Kluge mengatakan dalam dua minggu terakhir terjadi peningkatan kasus baru Corona sebanyak dua kali lipat di lebih dari setengah negara …

Berita Online
Pengusaha Buka-bukaan Jatuh Bangun Bisnis Hotel hingga Kamar Isolasi

Pengusaha Buka-bukaan Jatuh Bangun Bisnis Hotel hingga Kamar Isolasi 7895522.com, Pandemi virus Corona (COVID-19) menghambat pergerakan manusia, baik dalam aktivitas perekonomian, aktivitas pengisi waktu luang seperti mengunjungi keluarga, berlibur, dan sebagainya. Padahal, pergerakan itu adalah sumber pendapatan bagi pengusaha hotel dan restoran. Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani mengungkapkan, para pengusaha …

Berita Online
PT KCI: Hindari Pemakaian Masker Buff dan Scuba di KRL

PT KCI: Hindari Pemakaian Masker Buff dan Scuba di KRL 7895522.com, PT KCI sedang menyosialisasikan kepada pengguna KRL untuk menghindari pemakaian masker buff dan masker scuba. Apa alasannya? “Kita di medsos baru sosialisasi efektivitas masker saja dan di stasiun kita lakukan sosialisasi itu saja,” kata VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, saat dikonfirmasi, Selasa …