Disinggung soal Paspor, Anggun C Sasmi Beri Jawaban Menohok

Berita Online

Disinggung soal Paspor, Anggun C Sasmi Beri Jawaban Menohok

7895522.com, Anggun C Sasmi kembali disinggung masalah paspor oleh salah satu netizen. Hal tersebut ditanya netizen lewat Instagram miliknya.

Kala itu, Anggun mengunggah video saat dirinya nyanyi dalam pembukaan Asian Games 2019. Ia juga menuliskan ucapan selamat ulang tahun untuk Indonesia.

“Dirgahayu Republik Indonesia 🇮🇩 “Bersatulah semua seperti dahulu…,” tulis Anggun dalam Instagram miliknya.

Tak lama kemudian seorang netizen menanyakan soal paspor yang dimiliki Anggun. Melihat pertanyaan itu, Anggun langsung membalasnya.

Baca Juga : Debut di Arsenal, David Luiz: Mantap Betul!

“Ah saya nggak butuh pengakuan ini itu. Yang memasalahkan kewarganegaraan hanya mereka yang bermentalitas tertentu, yang kebanyakan belum pernah pergi kemana2, belum merasakan menjadi minoritas, yang nggak tau kalau warna paspor yang “salah” sering diberi masalah di banyak negara (misalnya dulu dgn paspor Indonesia saya nggak dibolehi dpt visa ke Portugal),” jawabnya dalam kolom komentar Instagram miliknya.

“Ada rangking negara2 yang berpaspor “kuat” (Indonesia No 75, Prancis No 4). Dan banyak orang yang sukanya memberi prioritas dari “bungkusan” (paspor, pake batik, dll) tapi nggak paham makna,” terangnya lagi.

Anggun juga menyorot banyak anak yang lahir di Indonesia namun tidak bisa berbahasa Indonesia dengan baik dan benar.

“Banyak sekali WNI yang lahir dan tinggal di Indonesia tapi anaknya sendiri nggak bisa berbahasa Indonesia. Ini yang buat saya gemas,” sambungnya.

“Karena diaspora Indonesia yang tinggal di negara2 lain banyak sekali dan utk anak2 blasteran mereka diharuskan memilih antara 2 kewarganegaraan buat saya sayang sekali? Kenapa harus milih? Kenapa nggak boleh dua2nya? Sudah banyak kok contohnya. Kita kan sekarang hidup di dunia yang setiap orang beradaptasi dgn kultur berbeda. Mungkin sudah saatnya Indonesia memikirkan utk bisa memberi dwi kewarganegaraan seperti negara2 lain,” terangnya.

Dalam Instagram miliknya Anggun juga sekali lagi menegaskan soal masalah paspor.

“Untuk yang MASIH komentar tentang paspor #DiasporaIndonesia,” terangnya.

Meski tinggal di Prancis, namun Anggun kerap bolak-balik ke Indonesia. Sang anak, Kirana Cipta Montana juga kerap menggunakan bahasa Indonesia dalam kesehariannya di rumah.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Online
Diberi Peringatan Keras oleh WHO Soal COVID-19, Ada Apa dengan Eropa?

Diberi Peringatan Keras oleh WHO Soal COVID-19, Ada Apa dengan Eropa? 7895522.com, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberikan peringatan keras terkait peningkatan kasus virus Corona COVID-19 di Eropa. Dikutip dari BBC, Direktur WHO di Eropa, Hans Kluge mengatakan dalam dua minggu terakhir terjadi peningkatan kasus baru Corona sebanyak dua kali lipat di lebih dari setengah negara …

Berita Online
Pengusaha Buka-bukaan Jatuh Bangun Bisnis Hotel hingga Kamar Isolasi

Pengusaha Buka-bukaan Jatuh Bangun Bisnis Hotel hingga Kamar Isolasi 7895522.com, Pandemi virus Corona (COVID-19) menghambat pergerakan manusia, baik dalam aktivitas perekonomian, aktivitas pengisi waktu luang seperti mengunjungi keluarga, berlibur, dan sebagainya. Padahal, pergerakan itu adalah sumber pendapatan bagi pengusaha hotel dan restoran. Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani mengungkapkan, para pengusaha …

Berita Online
PT KCI: Hindari Pemakaian Masker Buff dan Scuba di KRL

PT KCI: Hindari Pemakaian Masker Buff dan Scuba di KRL 7895522.com, PT KCI sedang menyosialisasikan kepada pengguna KRL untuk menghindari pemakaian masker buff dan masker scuba. Apa alasannya? “Kita di medsos baru sosialisasi efektivitas masker saja dan di stasiun kita lakukan sosialisasi itu saja,” kata VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, saat dikonfirmasi, Selasa …