Dunia Traveling Diprediksi Tidak Akan Pulih Sampai 2024

Berita Online

Dunia Traveling Diprediksi Tidak Akan Pulih Sampai 2024

7895522.comDunia traveling diprediksi tidak akan pulih hingga tahun 2024. Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA).

The International Air Transport Association (IATA), menarik kembali pernyataan yang berisi hanya 1-2 tahun saja kondisi dunia traveling akan pulih terkait pandemi virus Corona. IATA sekarang menyebut pulihnya dunia traveling bisa sampai tahun 2024.

“Industri bisa melihat potensi rebound dari jurang sejak penutupan di bulan April, tapi berita buruknya peningkatan itu sama sekali nggak terlihat,” kata Brian Pearce, Chief Economist IATA seperti dikutip detikTravel dari AP, Rabu (29/7/2020).

Traffic dunia penerbangan selama pandemi Corona bulan Juni ini turun hingga 86,5% dibanding periode yang sama tahun lalu. Sedangkan penurunan terbesar terjadi pada bulan April, mencapai 94,1% dibanding periode yang sama tahun 2019 lalu.

Baca Juga : AS Sah Resesi! Jika Pasar Buka Rupiah Terbang Atau Tumbang?

Meningkatnya tingkat kepercayaan bisnis juga tidak dibarengi dengan peningkatan perjalanan udara. China yang sudah bounce back, ternyata malah tidak dikuti negara lain. Contohnya Amerika Serikat yang justru sekarang dihajar habis-habisan oleh virus Corona.

“Ada sedikit tanda, bahwa virus Corona sudah menyerang banyak pasar ekonomi berkembang. Dengan dikombinasikan Amerika Serikat yang merepresentasikan 40% pasar penerbangan global. Apabila penutupan masih terus berlanjut, maka pemulihan dunia penerbangan akan jadi sangat panjang,” sambung Pearce.

Banyak maskapai yang sekarang berdarah-darah gara-gara kesulitan menjaring penumpang. Apalagi kapasitas pesawat kini diturunkan, jadi tinggal di bawah kapasitas maksimalnya. Untuk sekadar balik modal pun pihak maskapai masih kesulitan.

Penerbangan domestik kini jadi andalan maskapai-maskapai dunia, meski volumenya hanya 62,9% dari sebelumnya. Sedangkan untuk penerbangan internasional, menurut data IATA sekarang jumlahnya hanya tinggal 38,9% dari semula.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Online
Diberi Peringatan Keras oleh WHO Soal COVID-19, Ada Apa dengan Eropa?

Diberi Peringatan Keras oleh WHO Soal COVID-19, Ada Apa dengan Eropa? 7895522.com, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberikan peringatan keras terkait peningkatan kasus virus Corona COVID-19 di Eropa. Dikutip dari BBC, Direktur WHO di Eropa, Hans Kluge mengatakan dalam dua minggu terakhir terjadi peningkatan kasus baru Corona sebanyak dua kali lipat di lebih dari setengah negara …

Berita Online
Pengusaha Buka-bukaan Jatuh Bangun Bisnis Hotel hingga Kamar Isolasi

Pengusaha Buka-bukaan Jatuh Bangun Bisnis Hotel hingga Kamar Isolasi 7895522.com, Pandemi virus Corona (COVID-19) menghambat pergerakan manusia, baik dalam aktivitas perekonomian, aktivitas pengisi waktu luang seperti mengunjungi keluarga, berlibur, dan sebagainya. Padahal, pergerakan itu adalah sumber pendapatan bagi pengusaha hotel dan restoran. Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani mengungkapkan, para pengusaha …

Berita Online
PT KCI: Hindari Pemakaian Masker Buff dan Scuba di KRL

PT KCI: Hindari Pemakaian Masker Buff dan Scuba di KRL 7895522.com, PT KCI sedang menyosialisasikan kepada pengguna KRL untuk menghindari pemakaian masker buff dan masker scuba. Apa alasannya? “Kita di medsos baru sosialisasi efektivitas masker saja dan di stasiun kita lakukan sosialisasi itu saja,” kata VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, saat dikonfirmasi, Selasa …