Harga Emas Tembus Rp 1 Juta, Masyarakat Ramai-ramai Jual ke Pegadaian

Berita Online

Harga Emas Tembus Rp 1 Juta, Masyarakat Ramai-ramai Jual ke Pegadaian

7895522.comHarga emas cetakan Antam di Pegadaian ukuran 1 gram hari ini, Rabu (29/7/2020) naik Rp 18.000 atau 1,78% menjadi Rp 1.030.000/gram dari harga sebelumnya di Rp 1.012.000/gram di tengah lonjakan harga emas dunia yang mencapai rekor baru sepanjang sejarah.

Kenaikan harga emas ini kemudian mendorong banyak masyarakat ramai-ramai mencairkan tabungan emasnya di Pegadaian.

Menurut Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Harianto Widodo, dibandingkan dengan yang membeli emas, masih lebih banyak yang menjual atau mencairkan tabungan emasnya selama sebulan belakangan ini. Lantaran, dari rata-rata deposit emas Pegadaian 3-4 bulan sebelumnya berada di kisaran 4,8 ton emas, kini naik tipis menjadi 4,9 ton emas.

Baca Juga : Dolar AS Rp 14.630, Rupiah Terburuk di Asia

Artinya, antara yang menjual dengan yang membeli emas sama-sama terjadi tren peningkatan namun tetap yang lebih tinggi belakangan ini adalah yang jual emas.

“Di pertengahan bulan Juni kemarin, itu kita lihat antara yang beli sama yang jual itu lebih banyak yang jual,” ujar Harianto dalam konferensi pers, Rabu (29/7/2020).

Meski banyak yang menjual sebagai upaya profit taking, namun masih banyak juga nasabah yang rutin menabung emas di Pegadaian. Bahkan, jumlah nasabah Pegadaian khusus untuk produk tabungan emas, tercatat naik hingga 15%.

“Emas yang naik tinggi, itu menunjukkan sudah mulai banyak yang mau menabung, begitu ketinggian juga akan berhenti, banyak yang profit taking, tapi kalau dari sisi jumlah nasabah kita naik sekitar 15% cukup signifikan dari beberapa bulan terakhir,” tambahnya.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Online
Percaya Hoax Disebut Lebih ‘Mematikan’ dibanding Corona, Termasuk di Indonesia

Percaya Hoax Disebut Lebih ‘Mematikan’ dibanding Corona, Termasuk di Indonesia 7895522.com, Sebuah penelitian baru membuktikan bahwa masyarakat yang percaya soal hoax virus Corona dapat menyebabkan banyak kematian, termasuk Indonesia. Studi ini menemukan hoax terkait virus Corona di Indonesia yang merupakan salah satu negara yang terbanyak di dunia. Dikutip dari laman CNN, studi yang dipublikasikan dalam …

Berita Online
Ngebut, Rusia Registrasi Vaksin Virus Corona Pertama di Dunia

Ngebut, Rusia Registrasi Vaksin Virus Corona Pertama di Dunia 7895522.com, Kementerian kesehatan Rusia memberikan izin regulasi buat vaksin Covid-19 pertama di dunia, setelah kurang dari sebulan ujicoba kepada manusia. Presiden Vladimir Putin mengumumkan hal itu Selasa (11/8). “Pagi ini, untuk pertama kalinya di dunia, vaksin untuk melawan virus corona jenis baru, …

Berita Online
Ekonomi Singapura Minus 13,2% di Kuartal II-2020

Ekonomi Singapura Minus 13,2% di Kuartal II-2020 7895522.com, Pertumbuhan ekonomi Singapura pada kuartal II-2020 mengalami kontraksi 42,9% dibandingkan kuartal I-2020. Sedangkan jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu, ekonomi negeri Singa minus 13,2%. Mengutip CNBC, Selasa (11/8/2020), kondisi ini mencerminkan Singapura sudah masuk ke dalam resesi teknikal. Kementerian Perdagangan dan Industri Singapura menyebut jika …