Kim Jong-Un: Tak Akan Ada Lagi Perang Berkat Senjata Nuklir Korut

Berita Online

Kim Jong-Un: Tak Akan Ada Lagi Perang Berkat Senjata Nuklir Korut

7895522.comPemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong-Un, menyatakan bahwa tidak akan ada lagi perang karena senjata nuklir Korut menjamin keselamatan dan masa depan negara itu, meskipun ada tekanan dari luar dan ancaman militer.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (28/7/2020), pernyataan itu disampaikan Kim Jong-Un dalam pidato saat merayakan 67 tahun peringatan berakhirnya Perang Korea tahun 1950-1953 silam, yang jatuh pada 27 Juli. Peringatan itu digelar dengan menjamu para veteran perang Korut.

Dalam pidatonya seperti dikutip kantor berita Korut, KCNA, Kim Jong-Un menyatakan bahwa Korut mengembangkan senjata nuklir untuk memenangkan ‘kekuatan absolut’ dalam mencegah konflik bersenjata lainnya. Dia menekankan sifat defensif dari program senjata nuklir tersebut.

Baca Juga : Harga Emas Tembus Rp 1 Juta/Gram!

“Sekarang kita mampu mempertahankan diri dalam menghadapi setiap bentuk tekanan dengan intensitas tinggi dan ancaman militer dari para imperialis dan kekuatan musuh,” sebut Kim Jong-Un.

“Berkat penangkal nuklir pertahanan diri kita yang andal dan efektif, tidak akan ada lagi perang, dan keselamatan dan masa depan negara kita akan dijamin teguh selamanya,” tegasnya.

Pidato ini disampaikan Kim Jong-Un di tengah buntunya perundingan soal penghentian program nuklir dan rudal Korut, sebagai pertukaran dengan pencabutan sanksi-sanksi dari Amerika Serikat (AS).

Kim Jong-Un dan Presiden AS Donald Trump bertemu untuk pertama kalinya di Singapura tahun 2018 lalu. Pertemuan itu meningkatkan harapan bagi terwujudnya kesepakatan untuk mengakhiri ancaman nuklir Korut. Namun pertemuan kedua di Vietnam tahun 2019 juga pertemuan level kerja lainnya berujung kebuntuan.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Online
Percaya Hoax Disebut Lebih ‘Mematikan’ dibanding Corona, Termasuk di Indonesia

Percaya Hoax Disebut Lebih ‘Mematikan’ dibanding Corona, Termasuk di Indonesia 7895522.com, Sebuah penelitian baru membuktikan bahwa masyarakat yang percaya soal hoax virus Corona dapat menyebabkan banyak kematian, termasuk Indonesia. Studi ini menemukan hoax terkait virus Corona di Indonesia yang merupakan salah satu negara yang terbanyak di dunia. Dikutip dari laman CNN, studi yang dipublikasikan dalam …

Berita Online
Ngebut, Rusia Registrasi Vaksin Virus Corona Pertama di Dunia

Ngebut, Rusia Registrasi Vaksin Virus Corona Pertama di Dunia 7895522.com, Kementerian kesehatan Rusia memberikan izin regulasi buat vaksin Covid-19 pertama di dunia, setelah kurang dari sebulan ujicoba kepada manusia. Presiden Vladimir Putin mengumumkan hal itu Selasa (11/8). “Pagi ini, untuk pertama kalinya di dunia, vaksin untuk melawan virus corona jenis baru, …

Berita Online
Ekonomi Singapura Minus 13,2% di Kuartal II-2020

Ekonomi Singapura Minus 13,2% di Kuartal II-2020 7895522.com, Pertumbuhan ekonomi Singapura pada kuartal II-2020 mengalami kontraksi 42,9% dibandingkan kuartal I-2020. Sedangkan jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu, ekonomi negeri Singa minus 13,2%. Mengutip CNBC, Selasa (11/8/2020), kondisi ini mencerminkan Singapura sudah masuk ke dalam resesi teknikal. Kementerian Perdagangan dan Industri Singapura menyebut jika …