Marah dan Cemas Bupati Pandeglang Setelah Wiranto Ditusuk di Wilayahnya

Berita Online

Marah dan Cemas Bupati Pandeglang Setelah Wiranto Ditusuk di Wilayahnya

7895522.comPenusukan yang dialami Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto membuat marah Bupati Pandeglang Irna Narulita. Pelaku adalah anggota jaringan JAD Bekasi Syahrial Alamsyah alias Abu Rara dan istrinya, Fitri Diana yang sudah tinggal selama delapan bulan di Pandeglang, Banten.

Pelaku menggunakan dua senjata tajam berwarna hitam dengan tali merah melilit pegangannya atau yang biasa disebut sebagai senjata ala ninja kunai. Akibatnya, Wiranto mengalami luka di perut dan dirawat di RSPAD Gatot Soebroto.

Bupati Pandeglang Irma Narulita berencana memanggil para camat di seluruh Banten. Irma merasa marah dan cemas dengan insiden yang ada di wilayahnya.

Irma mengutuk keras tindakan yang dinilai mencoreng nama baik Pandeglang. Dia pun sempat menemui para tersangka dan mengingatkan mereka mengenai cara jihad yang disebutnya salah.

Baca Juga : ‘Joker’ Joaquin Phoenix Sukses, Jared Leto Disebut Kecewa

“Sekali lagi saya sangat mengutuk pelaku tersebut yang sangat, menurut kami sangat biadab. Dan saya sempat juga marah kepada pelaku tersebut karena saya sempat ketemu di Polsek. Saya sampaikan ‘kalau kalian mau jihad mau ibadah caranya tidak seperti ini, karena ini mencoreng sekali nama baik kami’.” kata Irma setelah menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2019).

Selain mencoreng nama baik, Irma menyebut insiden penusukan tersebut dapat mengganggu konsentrasi pemerintah dalam membangun Pandeglang. DIa khawatir investor akan berpikir dua kali dalam melakukan investasi di wilayahnya.

“Saya sangat sangat dirugikan sekali dgn adanya jaringan JAD atau apa saya nggak hafal itu ya. Karena mereka-mereka harus enyah dari bumi Pandeglang. Jangan mengganggu konsentrasi percepatan pembangunan di Kabupaten Pandeglang karena dengan adanya insiden ini kami sangat dirugikan. Kami khawatir pihak-pihak yang akan membantu berinvestasi di Pandeglang ini akan berpikir dua kali. Dan ini sangat merugikan,” tuturnya.

Irma juga mengaku khawatir insiden tersebut dukungan pemerintah pusat terhadap pembangunan di Pandeglang akan berkurang. Dia meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap memberikan dukungan untuk pembangunan di Pandeglang.

“Kami khawatir dengan adanya kejadian ini kan ada dampaknya, perhatian kepada kami sedikit berkurang. Mudah-mudahan tetap bapak Presiden memberikan dukungan pembangunan di Banten Selatan, yaitu Pandeglang.” tutur Irma.

Untuk mengatisipasi hal serupa terulang, Irma akan mengumpulkan para camat dan kepala desa. Irna meminta syarat tinggal tamu dari luar Pandeglang diperketat.

“Dan kami akan rapat kan besok dengan Camat, kepala desa, agar lebih selektif untuk menerima tamu-tamu yang dari luar Pandeglang, tujuannya apa, maksud tujuannya apa tinggal di sana, sumber penghasilan dari mana, profesinya sebagai apa, sehingga kami tidak kecolongan seperti ini lagi,” tutur Irma.

Seperti diketahui, Wiranto ditusuk saat melakukan kunjungan kerja di Alun-alun Menes Pandeglang, Banten, Kamis (10/10), pukul 11.50 WIB. Wiranto menderita dua luka tusukan di bagian depan tubuhnya.

Selain Wiranto, Kapolsek Menes Kompol Daryanto ikut terluka. Dia diserang oleh Fitria, istri penusuk Wiranto. Fitria berpura-pura bersalaman, lalu melakukan penyerangan.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Online
Diberi Peringatan Keras oleh WHO Soal COVID-19, Ada Apa dengan Eropa?

Diberi Peringatan Keras oleh WHO Soal COVID-19, Ada Apa dengan Eropa? 7895522.com, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberikan peringatan keras terkait peningkatan kasus virus Corona COVID-19 di Eropa. Dikutip dari BBC, Direktur WHO di Eropa, Hans Kluge mengatakan dalam dua minggu terakhir terjadi peningkatan kasus baru Corona sebanyak dua kali lipat di lebih dari setengah negara …

Berita Online
Pengusaha Buka-bukaan Jatuh Bangun Bisnis Hotel hingga Kamar Isolasi

Pengusaha Buka-bukaan Jatuh Bangun Bisnis Hotel hingga Kamar Isolasi 7895522.com, Pandemi virus Corona (COVID-19) menghambat pergerakan manusia, baik dalam aktivitas perekonomian, aktivitas pengisi waktu luang seperti mengunjungi keluarga, berlibur, dan sebagainya. Padahal, pergerakan itu adalah sumber pendapatan bagi pengusaha hotel dan restoran. Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani mengungkapkan, para pengusaha …

Berita Online
PT KCI: Hindari Pemakaian Masker Buff dan Scuba di KRL

PT KCI: Hindari Pemakaian Masker Buff dan Scuba di KRL 7895522.com, PT KCI sedang menyosialisasikan kepada pengguna KRL untuk menghindari pemakaian masker buff dan masker scuba. Apa alasannya? “Kita di medsos baru sosialisasi efektivitas masker saja dan di stasiun kita lakukan sosialisasi itu saja,” kata VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, saat dikonfirmasi, Selasa …