Satgas Ungkap Sebab 7 Kali Kasus Corona Tambah 3 Ribuan Sehari

Berita Online

Satgas Ungkap Sebab 7 Kali Kasus Corona Tambah 3 Ribuan Sehari

7895522.comKasus positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia tercatat sudah tujuh kali melampaui angka 3 ribuan kasus dalam sehari. Lima di antaranya terjadi dalam lima hari terakhir secara berturut-turut.

Juru bicara Satgas COVID-19, Wiku Adisasmito, menjelaskan bahwa angka itu didapat karena ada peningkatan aktivitas masyarakat. Menurutnya, meningkatnya mobilitas masyarakat tak disertai dengan kesadaran akan menjalankan protokol kesehatan.

“Itu menunjukkan penularan yang meningkat karena kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan yang belum optimal,” kata Wiku kepada wartawan, Minggu (6/9/2020).

Wiku menyebut, meski ada peningkatan kasus positif, pemerintah akan melakukan berbagai upaya untuk bisa membuat masyarakat tertib menjaga protokol kesehatan. Menurut Wiku, pelibatan aparat TNI-Polri hingga tokoh masyarakat atau tokoh agama akan semakin gencar mengkampanyekan protokol kesehatan.

“Ada berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah. Polisi melakukan penegakan disiplin berbasis komunitas, Satpol PP mengaktifkan penegakan kedisiplinan di fasilitas umum. Selain itu, Satgas menggerakkan tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam kampanye protokol kesehatan,” ucap Wiku.

Baca Juga : Melbourne Perpanjang Lockdown Meski Ratusan Warga Demo Menolak

Seperti diketahui, pemerintah terus melaporkan perkembangan kasus virus Corona (COVID-19) di Tanah Air. Hari ini dilaporkan ada penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 3.444.

Berdasarkan data di situs Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Minggu (6/9), jumlah kasus COVID-19 di Indonesia menjadi 194.109. Data ini dihimpun tiap hari per pukul 12.00 WIB.

Pada Sabtu (5/9), kasus virus Corona di Indonesia pada hari ini bertambah 3.128. Jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 hingga hari ini total sebanyak 190.665.

Sedangkan pada Jumat (4/9), pemerintah melaporkan ada 3.269 orang terkonfirmasi positif, sehingga total kasus positif Corona di Tanah Air menjadi 187.537 kasus.

Pada 3 September, penambahan kasus positif mencatatkan rekor semenjak pertama kali Corona diumumkan di Indonesia. Ada tambahan 3.622 kasus positif Corona.

Angka positif Corona pada 2 September ada 3.075 kasus. Jumlah tersebut dihasilkan dari 31.001 spesimen yang diperiksa.

Kemudian, pada Selasa (28/8), ada 3.003 kasus positif dalam sehari. Angka 3.003 kasus positif dalam sehari saat itu dihasilkan dari pemeriksaan 33.082 spesimen.

Sehari berselang, yakni 29 Agustus, tercatat sebanyak 3.308 kasus positif Corona dilaporkan pada hari itu dari 28.905 spesimen yang diperiksa.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Online
Diberi Peringatan Keras oleh WHO Soal COVID-19, Ada Apa dengan Eropa?

Diberi Peringatan Keras oleh WHO Soal COVID-19, Ada Apa dengan Eropa? 7895522.com, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberikan peringatan keras terkait peningkatan kasus virus Corona COVID-19 di Eropa. Dikutip dari BBC, Direktur WHO di Eropa, Hans Kluge mengatakan dalam dua minggu terakhir terjadi peningkatan kasus baru Corona sebanyak dua kali lipat di lebih dari setengah negara …

Berita Online
Pengusaha Buka-bukaan Jatuh Bangun Bisnis Hotel hingga Kamar Isolasi

Pengusaha Buka-bukaan Jatuh Bangun Bisnis Hotel hingga Kamar Isolasi 7895522.com, Pandemi virus Corona (COVID-19) menghambat pergerakan manusia, baik dalam aktivitas perekonomian, aktivitas pengisi waktu luang seperti mengunjungi keluarga, berlibur, dan sebagainya. Padahal, pergerakan itu adalah sumber pendapatan bagi pengusaha hotel dan restoran. Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani mengungkapkan, para pengusaha …

Berita Online
PT KCI: Hindari Pemakaian Masker Buff dan Scuba di KRL

PT KCI: Hindari Pemakaian Masker Buff dan Scuba di KRL 7895522.com, PT KCI sedang menyosialisasikan kepada pengguna KRL untuk menghindari pemakaian masker buff dan masker scuba. Apa alasannya? “Kita di medsos baru sosialisasi efektivitas masker saja dan di stasiun kita lakukan sosialisasi itu saja,” kata VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, saat dikonfirmasi, Selasa …