Tolak Kapal Pesiar Viking Sun, Risma: Ada 2 Suspect Virus Corona

Berita Online

Tolak Kapal Pesiar Viking Sun, Risma: Ada 2 Suspect Virus Corona

7895522.comWali Kota Surabaya Tri Rismaharini menolak kapal pesiar Viking Sun bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Dia menyebut diduga ada dua penumpang dalam kapal itu yang suspect Virus Corona.

“Ternyata diperkirakan ada dua yang menderita (suspect Corona),” ujar Risma saat berada di Solo, Rabu (4/3).

Dia juga meminta saran dari RS Unair terkait laporan adanya suspect Virus Corona. Risma pun tegas melarang kapal itu berlabuh di Surabaya.

“Setelah kami tunjukkan pada Rumah Sakit Unair ada yang suspect, sehingga hari ini aku ngirim surat tidak boleh kapal itu penumpangnya turun di Surabaya,” ujar dia.

Baca Juga : Pemerintah Pastikan Tanggung Pengobatan Virus Corona

Namun karena Risma sedang tidak berada di Surabaya, surat kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) ditandatangani secara elektronik.

“Karena saya di sini (Solo) tanda tangannya elektronik, aku mengajukan penolakan,” pungkasnya.

Kapal berbendera Norwegia tersebut rencananya akan berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang hari ini. Namun kapal pesiar itu masih ditahan di jarak 1,5 mil dari pelabuhan. Tim medis dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) telah berada di Viking Sun untuk memeriksa penumpang dan kru kapal.

“Penumpangnya sekitar 800 orang dan krunya 460 orang. Total sekitar 1.200 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, dr Mochamad Abdul Hakam, di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Kamis (5/3).

Abdul mengatakan saat ini tim dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) sudah berada di Kapal Pesiar Viking Sun. Pemeriksaan ini diprediksi berlangsung sekitar 4-5 jam.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Online
Diberi Peringatan Keras oleh WHO Soal COVID-19, Ada Apa dengan Eropa?

Diberi Peringatan Keras oleh WHO Soal COVID-19, Ada Apa dengan Eropa? 7895522.com, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberikan peringatan keras terkait peningkatan kasus virus Corona COVID-19 di Eropa. Dikutip dari BBC, Direktur WHO di Eropa, Hans Kluge mengatakan dalam dua minggu terakhir terjadi peningkatan kasus baru Corona sebanyak dua kali lipat di lebih dari setengah negara …

Berita Online
Pengusaha Buka-bukaan Jatuh Bangun Bisnis Hotel hingga Kamar Isolasi

Pengusaha Buka-bukaan Jatuh Bangun Bisnis Hotel hingga Kamar Isolasi 7895522.com, Pandemi virus Corona (COVID-19) menghambat pergerakan manusia, baik dalam aktivitas perekonomian, aktivitas pengisi waktu luang seperti mengunjungi keluarga, berlibur, dan sebagainya. Padahal, pergerakan itu adalah sumber pendapatan bagi pengusaha hotel dan restoran. Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani mengungkapkan, para pengusaha …

Berita Online
PT KCI: Hindari Pemakaian Masker Buff dan Scuba di KRL

PT KCI: Hindari Pemakaian Masker Buff dan Scuba di KRL 7895522.com, PT KCI sedang menyosialisasikan kepada pengguna KRL untuk menghindari pemakaian masker buff dan masker scuba. Apa alasannya? “Kita di medsos baru sosialisasi efektivitas masker saja dan di stasiun kita lakukan sosialisasi itu saja,” kata VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, saat dikonfirmasi, Selasa …