Viral Pedagang Pasar Belawan Jualan di Tengah Rel KA, Begini Suasananya

Berita Online

Viral Pedagang Pasar Belawan Jualan di Tengah Rel KA, Begini Suasananya

7895522.com, Sebuah video menunjukkan pedagang di Pasar Belawan, Medan, berjualan di tengah rel saat kereta api melintas viral di media sosial. Bagaimana kondisinya?

Pada Rabu (2/9/2020), dalam video itu terlihat sejumlah barang dagangan seperti buah-buahan dan sayur-sayuran berada di tengah rel. Terlihat juga tenda-tenda pedagang di sekitar rel.

Dalam video itu, kereta api sempat melintasi rel. Meski kereta api melintas, terlihat dagangan tidak dipindahkan dari tengah rel. Barang dagangan itu ada di bawah kereta yang melintas.

Terlihat di lokasi sudah tidak ada dagangan yang berada di tengah rel. Meski demikian, masih terlihat para pedagang berjualan di sekitar rel. Lapak pedagang dan rel hanya berjarak sekitar 1 meter.

Baca Juga : Detik-detik Perusakan Belasan Gerobak PKL di Jaktim yang Ditangani TNI

Seorang pedagang, R Br Situmorang, mengatakan biasanya memang dagangan diletak di atas rel. Namun, dagangan itu sudah digusur oleh petugas pagi tadi.

“Setiap pagi ramai di sini (menunjuk tengah rel) diletak jualan itu. Tapi tadi ada penggusuran. Tadi saya datang jam 08.30 WIB, udah bersih. Masih ada Brimob tadi di sini,” ujar Situmorang.

Situmorang mengatakan lokasi rel sudah lama digunakan pedagang untuk berjualan. Selain dagangan yang diletakkan di tengah rel, kata Situmorang, tenda-tenda juga biasanya dipasang hingga ke arah rel.

“Kalau lokasi pasar ini sudah 15 tahun gitu, ya biasanya memang diletakkan di situ (menunjuk tengah rel). Jadi kalau datang kereta api, 1 Km sebelum datang itu kan udah kedengaran. Di sini bersiap-siaplah, dibereskan tendanya,” katanya.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Online
Diberi Peringatan Keras oleh WHO Soal COVID-19, Ada Apa dengan Eropa?

Diberi Peringatan Keras oleh WHO Soal COVID-19, Ada Apa dengan Eropa? 7895522.com, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberikan peringatan keras terkait peningkatan kasus virus Corona COVID-19 di Eropa. Dikutip dari BBC, Direktur WHO di Eropa, Hans Kluge mengatakan dalam dua minggu terakhir terjadi peningkatan kasus baru Corona sebanyak dua kali lipat di lebih dari setengah negara …

Berita Online
Pengusaha Buka-bukaan Jatuh Bangun Bisnis Hotel hingga Kamar Isolasi

Pengusaha Buka-bukaan Jatuh Bangun Bisnis Hotel hingga Kamar Isolasi 7895522.com, Pandemi virus Corona (COVID-19) menghambat pergerakan manusia, baik dalam aktivitas perekonomian, aktivitas pengisi waktu luang seperti mengunjungi keluarga, berlibur, dan sebagainya. Padahal, pergerakan itu adalah sumber pendapatan bagi pengusaha hotel dan restoran. Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani mengungkapkan, para pengusaha …

Berita Online
PT KCI: Hindari Pemakaian Masker Buff dan Scuba di KRL

PT KCI: Hindari Pemakaian Masker Buff dan Scuba di KRL 7895522.com, PT KCI sedang menyosialisasikan kepada pengguna KRL untuk menghindari pemakaian masker buff dan masker scuba. Apa alasannya? “Kita di medsos baru sosialisasi efektivitas masker saja dan di stasiun kita lakukan sosialisasi itu saja,” kata VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, saat dikonfirmasi, Selasa …