WHO Ingatkan Dunia Harus Siap Pandemi Berikutnya

Berita Online

WHO Ingatkan Dunia Harus Siap Pandemi Berikutnya

7895522.comMeskipun pandemi Corona belum berakhir, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dengan tegas menyatakan dunia harus siap dengan pandemi berikutnya. Hal ini diungkap Kepala WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam rapat virtual di Jenewa.

Tepatnya pada hari Senin (7/9/2020), Tedros mendesak dunia atau seluruh negara harus lebih siap untuk pandemi berikutnya. Ia juga meminta negara-negara untuk berinvestasi di bidang kesehatan masyarakat.

“Ini bukan pandemi terakhir,” kata Tedros dalam jumpa pers di Jenewa, dikutip dari Reuters.

Baca Juga : Aktor Robert Pattinson Positif Terinfeksi Virus Corona

Lebih dari 27 juta orang telah dilaporkan terinfeksi virus Corona COVID-19 di dunia. Sebanyak 888.326 di antaranya telah meninggal, menurut penghitungan Reuters, sejak kasus pertama diidentifikasi di China, Desember 2019 lalu.

“Sejarah mengajarkan kita bahwa wabah dan pandemi adalah fakta kehidupan. Tetapi ketika pandemi berikutnya datang, dunia harus siap, lebih siap daripada saat ini,” lanjut Tedros.

Di sisi lain, Direktur Eksekutif Program Kedaruratan Kesehatan WHO, Mike Ryan juga meminta negara dan pengembang vaksin Corona mengumpulkan data yang lebih memadai. Terutama ke jenis populasi mana vaksin akan disalurkan.

“Saat vaksin diperkenalkan ke bagian populasi yang lebih besar dan mungkin lebih beragam, efek samping negatif dapat muncul,” kata Ryan.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Online
Diberi Peringatan Keras oleh WHO Soal COVID-19, Ada Apa dengan Eropa?

Diberi Peringatan Keras oleh WHO Soal COVID-19, Ada Apa dengan Eropa? 7895522.com, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberikan peringatan keras terkait peningkatan kasus virus Corona COVID-19 di Eropa. Dikutip dari BBC, Direktur WHO di Eropa, Hans Kluge mengatakan dalam dua minggu terakhir terjadi peningkatan kasus baru Corona sebanyak dua kali lipat di lebih dari setengah negara …

Berita Online
Pengusaha Buka-bukaan Jatuh Bangun Bisnis Hotel hingga Kamar Isolasi

Pengusaha Buka-bukaan Jatuh Bangun Bisnis Hotel hingga Kamar Isolasi 7895522.com, Pandemi virus Corona (COVID-19) menghambat pergerakan manusia, baik dalam aktivitas perekonomian, aktivitas pengisi waktu luang seperti mengunjungi keluarga, berlibur, dan sebagainya. Padahal, pergerakan itu adalah sumber pendapatan bagi pengusaha hotel dan restoran. Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani mengungkapkan, para pengusaha …

Berita Online
PT KCI: Hindari Pemakaian Masker Buff dan Scuba di KRL

PT KCI: Hindari Pemakaian Masker Buff dan Scuba di KRL 7895522.com, PT KCI sedang menyosialisasikan kepada pengguna KRL untuk menghindari pemakaian masker buff dan masker scuba. Apa alasannya? “Kita di medsos baru sosialisasi efektivitas masker saja dan di stasiun kita lakukan sosialisasi itu saja,” kata VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, saat dikonfirmasi, Selasa …